Cedera, Kapten Tim Persebaya Surabaya Butuh Pemulihan Hingga Delapan Pekan

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa menggunakan jasa kapten tim mereka, Ruben Sanadi, saat melawan Madura United pada laga semi-final Piala Presiden 2019. Itu lantaran, Ruben mengalami cedera fissure (garis halus pada tulang) pada ujung tulang kering lutut kanannya.

“Ruben harus menjalani pemulihan 4-8 pekan,” ucap, dokter Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya seperti dikutip laman resmi klub.

Pratama meyakini, pemain asal Papua itu bisa pulih dengan cepat. Itu tidak terlepas dari sifat yang terdapat dalam diri mantan pemain Persipura Jayapura tersebut.

“Ruben tipikal pemain yang disiplin dan penuh motivasi untuk segera kembali bermain,” jelasnya.

Saat ini, Ruben harus menjalani terapi PRP (platelet rich plasma) untuk mempercepat penyembuhan cederanya. Terapi itu dilakukan untuk merangsang pertumbuhan sel.

Masih menurut Pratama, cedera yang dialami Ruben bukan karena benturan. Tapi lebih kepada gaya main Ruben yang eksplosif, sehingga risiko mendapatkan cedera tersebut cukup tinggi.

Sementara itu, Persebaya akan menjamu Madura United pada leg pertama Piala Presiden 2019. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4). Leg kedua akan digelar di kandang Madura United tiga hari berselang.