Takut Disunat, Silvio Escobar Nyaris Batal Masuk Islam

Calon striker naturalisasi klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta, Silvio Escobar nyaris batal masuk Islam saat mengetahui harus disunat.

Silvio Escobar telah memeluk Islam sejak 2015 silam. Ia diperkenalkan agama Islam saat masih membela Persepam Madura United pada musim 2014 oleh asisten pelatih Sumardi.

Pemain kelahiran Paraguay itu lantas membulatkan tekad masuk Islam. Akan tetapi, ia sempat nyaris mengurungkan niatnya tersebut karena takut disunat.

“Saya mau masuk Islam, tapi ketika itu harus disunat saya takut karena saya kira itu dipotong,” ungkap Escobar seperti dilansir dari situs inspiratormedia.id.

“Kemudian saya diskusi dengan teman-teman saya tentang sunat dan akhirnya saya berani, karena teman saya jelaskan bagaimana itu sunat.”

Escobar mengaku sempat merasa malu dengan dokter ketika datang ke rumah sakit. Meski begitu, proses khitan Escobar berjalan lancar.

“Saya datang sendiri ke rumah sakit untuk disunat, tapi pertama takut, setelahnya alhamdulillah semua lancar. Saya malu juga sama dokternya,” tambahnya.

Striker berusia 32 tahun itu kini telah menjalani hidup yang lebih baik usai masuk Islam. Ia perlahan menjauhi dunia gelap berkat dukungan rekan-rekannya.

Escobar telah menjalani beberapa pertandingan bersama Persija Jakarta di Piala Presiden dan Piala AFC 2019. Sayangnya, ia belum menyumbangkan gol bagi Macan Kemayoran.