Persela Tak Lagi Perkasa di Surajaya

Stadion Surajaya tak lagi angker. Tercatat ada dua kekalahan yang diderita Persela Lamongan di markasnya. Terbaru, Persela gagal lolos ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah kalah 1-2 atas Madura United di Surajaya, Minggu (31/3) sore WIB.

Persela sebenarnya diunggulkan pada pertandingan yang berlangsung Minggu (31/3) sore itu. Pasalnya, rekor kandang Persela cukup menakutkan pada kompetisi Liga 1 2018. Mereka belum pernah tumbang di Surajaya.

Sayang, ekspektasi suporter tidak terbayar dengan penampilan tim di atas lapangan. Persela tumbang 1-2 di tangan Madura United. Ini adalah kekalahan kedua yang mereka derita di Stadion Surajaya dalam kurun waktu setahun.

Sebelum dipermalukan Madura United, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu kalah di tangan Bali United pada turnamen Piala Indonesia 2018-2019. Dua kekalahan di kandang sendiri pada awal 2019 tak membuat Persela cemas.

“Sebetulnya kami tidak ingin kalah. Tetapi ini kan masih turnamen pramusim. Ketika kompetisi kembali berjalan, kami akan kembali lagi menyulitkan lawan agar mereka susah menang di Surajaya,” dalih Aji Santoso, pelatih Persela.

Sementara itu, Aji Santoso juga mengomentari dua gol cepat Madura United yang lahir pada awal babak pertama. Menurut Aji, dua gol itu murni kesalahan pemainnya sendiri. Terutama dua bek tengah, Jairo Rodrigues dan Arif Satria.

“Tidak ada satu pun kombinasi lawan yang bisa menerobos pertahanan kami. Tetapi kami kurang mengantisipasi datangnya bola crossing,” ulas Aji.