Pelatih Madura United Puas Cetak Sejarah di Markas Persela

Madura United berhasil mencatatkan sejarah baru ketika mengalahkan Persela Lamongan pada perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3/2019).

Itu merupakan kemenangan pertama Madura United di kandang Persela. Dalam laga ini, kedudukan akhir 2-1 untuk Madura United menghiasi papan skor Stadion Surajaya. Dua gol Madura United dicetak Beto Goncalves (4’) dan Aleksandar Rakic (8’), sedangkan balasan Persela disumbangkan Washington Brandao (5’).

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, sangat puas dengan penampilan anak asuhnya yang mampu mencetak sejarah ini. Menurutnya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari motivasi para pemain untuk mengubah rekor buruk itu.

“Sebelum pertandingan saya sudah meyakinkan pemain untuk mengubah sejarah. Kedua tim main bagus, dan lahir tiga gol. Cuaca (panas) mungkin sedikit menggangu. Puji Tuhan semua berjalan normal,” ucap pelatih asal Serbia itu.

Menurut Dejan, meraih kemenangan di kandang Persela bukan misi mudah. Timnya harus berjuang keras mencetak gol. Dengan semua gol lahir sebelum laga berjalan 10 menit, Persela mampu melakukan serangan bertubi-tubi ke arah timnya.

“Dari dulu Persela bisa mengandalkan pemain muda. Saya lihat Persela tetap tim kuat. Pertandingan yang berat di sini, tapi kami bisa menang. Semoga sukses selalu untuk Persela,” ucap pelatih Madura United yang juga pernah menangani Persib Bandung dan Borneo FC itu.

Kemenangan tersebut mengantarkan Madura United menembus semifinal Piala Presiden 2019. Mereka akan berjumpa dengan Persebaya Surabaya dalam duel bertajuk Derbi Suramadu.

“Ini merupakan kerja keras semua pemain, manajemen, dan semua orang yang mendukung Madura United. Jalan kami masih berat dan panjang untuk ke depan. Tapi, kami sudah di jalan yang benar sekarang,” kata Dejan.

Laga leg pertama melawan Persebaya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019). Sementara di leg kedua, Madura United akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/4/2019).