Jaring Atlet Sepakbola Usia Dini lewat Danone Nations Cup 2019

Sebanyak 48 tim maupun Sekolah Sepakbola (SSB) mengikuti ajang Danone Nations Cup 2019 Zona Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogjakarta yang diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (31/3/2019).

Sebanyak 48 tim tersebut berebut satu slot kuota untuk dapat lolos ke tingkat nasional. Penanggungjawab Danone Nations Cup, Haris Thofly mengatakan, 48 tim yang bersaing itu berasal dari tiga provinsi.

“Pemenang dalam ajang ini hanya satu yang akan mewakili zona Jatim, Jateng dan Jogja untuk melaju ke tingkat nasional,” ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, antuasime peserta maupun SSB dalam mengikuti ajang ini sangat tinggi.

“Ini merupakan ajang yang sudah ditunggu-tunggu oleh tim maupun SDB. Karena diselenggarakan rutin tiap tahun,” urainya.

Menurutnya, ajang Danone Nations Cup sudah digelar secara rutin sejak tahun 2005.

“Ini sudah penyelenggaraan ke 14 kali dan animo tim maupun atlet sangat tinggi,” imbuhnya.

Haris Thofly mengatakan, Danone Nations Cup 2019 merupakan ajang yang paling tepat dalam rangka pembinaan usia dini dan sekaligus menggairahkan SSB dalam rangka memberikan pelatihan kepada atlet usia dini.

“Pembinaan usia dini melalui ajang semacam ini sangatlah penting dalam rangka mencetak atlet sepakbola usia dini yang kedepan dapat mengharumkan nama Indonesia melalui berbagai macam Raihan Prestasi,” paparnya.

Sedangkan Danone Nations Cup kata dia, sangat konsisten dalam melakukan pembinaan usia dini. “Buktinya ajang ini selalu terselenggara setiap tahun, dalam rangka menjaring atlet sepakbola usia dini yang memiliki potensi,” tuturnya.

Selanjutnya dia berharap melalui ajang Danone Nations Cup 2019 ini akan terus bermunculan Atlet-atlet sepakbola usia dini yang nantinya akan dilakukan pembinaan dalam rangka untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kualitas dalam olahraga Sepakbola. (*)