Skuat Semen Padang FC Berlatih Di Pantai, Juffo Absen

Untuk meningkatkan fisik seluruh pemainnya, tim pelatih Semen Padang FC menggeber latihan di Pantai Muaro Lasak, Padang, Sabtu (30/3) pagi. Dalam latihan tersebut, gelandang asal Brasil, Nildo Victor Juffo tidak terlihat karena cedera.

Meski tanpa Nildo Victor Juffo, tiga pemain asing lain, termasuk Karl Max Danny Bethelemy yang baru dikontrak, Jumat (29/3 lalu juga turut serta bersama dua pemain asing lain, yaitu Shukurali Pulatov dan Mario Barcia.

Selain itu, penjaga gawang Teja Paku Alam yang sebelumnya memperkuat timnas Indonesia dalam uji coba internasional FIFA match day juga serius berlatih bersama pemain lain.

Dalam latihan fisik tersebut para pemain melahap berbagai menu latihan yang disiapkan tim pelatih, mulai berlari di pasir, latihan meningkatkan kebugaran fisik, latihan membangun kekompakan tim, dan lainnya.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebut, usai melaksanakan latihan di Pantai Muaro Lasak tersebut, tim pelatih akan terus memantau perkembangan fisik masing-masing pemain.

“Kami sudah berlatih selama delapan hari dan pekan depan kemungkinan latihan fisik hanya akan berlangsung dua hari saja. Sisanya kita masuk ke materi lain,” jelas Syafrianto Rusli.

Menurut Syafrianto Rusli, ia akan terus memaksimalkan waktu yang tersisa sebelum kick off Liga 1 2019 untuk memastikan seluruh pemainnya sudah dalam kondisi benar-benar siap, baik dari sisi fisik ataupun taktik dan strategi.

“Kami baru bisa melihat kondisi fisik saat mereka akan mulai kompetisi. Kalau saat ini belum,” terangnya.

Semen Padang FC sendiri memang wajib memaksimalkan waktu tersisa. Pasalnya, persaingan di Liga 1 2019 dipastikan semakin berat dan dengan penampilan yang kurang meyakinkan pada Piala Indonesia dan juga Piala Presiden, Syafrianto Rusli harus bekerja keras untuk memastikan timnya bisa bersaing dengan tim-tim lain nantinya.