Semen Padang Berpeluang Mendapat Banyak Sponsor

Semen Padang berpeluang mendapat banyak sponsor seperti pada Liga 1 2017. Manajemen Kabau Sirah saat ini dalam proses kerja sama dengan sponsor, baik nasional maupun sponsor lokal.

Terbaru, Semen Padang mendapat dukungan dari perusahaan di Sumbar, PT Kunango Jantan.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengatakan, untuk mengarungi Liga 1 musim ini, Semen Padang FC membutuhkan anggaran sebesar Rp32 milyar, nilai lebih besar dibandingkan anggarkan pada Liga 1 2017.

“Ada kenaikan sekitar 25 persen dari Liga 1 2017. Saat itu hanya Rp25 miliar, kenaikan ini akibat kenaikan tiket pesawat dan biaya lainnya,” kata Rinold.

Semen Padang sejauh ini didukung oleh Semen Indonesia dan Semen Padang serta sponsor pendukung lainnya, yakni Lotto, Corsa, Torabika, Ayia, dan PT Kunango Jantan.

“Masih banyak lagi sponsor yang akan bekerja sama namun masih terkendala, karena belum ada kepastian kapan kompetisi akan dimulai. Kami masih terus menjalin koordinasi dengan sponsor dan kemungkinan sponsor bekerja sama akan lebih banyak dari musim lalu,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kunango Jantan, H. Asril Etek mengatakan, pihaknya memberikan sponsor Rp500 juta. Pada 2017, pihaknya member dana Rp1 miliar.

“Semen Padang merupakan tim kebanggaan masyarakat Sumbar dan jika penampilan mereka baik tentu akan membuat bangga masyarakat Minang. Semen Padang terkenal dengan kekeluargaan sehingga mampu tampil baik. Ini yang coba kami dorong agar seluruh pemain bersemangat,” pungkas mantan punggawa PSP Padang itu.