Sebelum Tampil di Semifinal Piala Presiden, Arema FC Punya Banyak PR

Arema FC berhasil melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar. Itu setelah, tim berjuluk Singo Edan itu mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0 pada babak delapan besar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/3).

Di babak semifinal, Arema FC sudah ditunggu Kalteng Putra. Laga leg pertama antara kedua kesebelasan akan berlangsung pada 2 April di Stadion Kanjuruhan, Malang, sementara leg kedua pada 5 April di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Pelatih Arema FC, Milomir seslija pun menyebut timnya memiliki banyak pekerjaan rumah menjelang laga melawan Kalteng Putra. Hal itu tak lepas dari mepetnya jarak pertandingan dari babak delapan besar ke babak semifinal.

“Terlalu sedikit waktu istirahat antara pertandingan hari ini dengan yang berikutnya. Pekerjaan saya sekarang adalah melakukan recovery kepada para pemain, tidak cuma fisik, tapi juga mental karena baru saja melewati pertandingan yang ketat,” ujar Milomir.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini kemudian membocorkan rahasia timnya bisa menyingkirkan Bhayangkara FC. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya yang telah berjuang sekuat tenaga.

“Kami menganalisa permainan mereka dan kami tahu bagaimana cara mengatasi mereka. Kami berhasil mengunci permainan Bhayangkara FC, dan mendominasi,” kata mantan pelatih Madura United ini.

“Saya berterima kasih kepada para pemain yang bermain fantastis. Sangat senang merasakannya, tetapi dedikasi yang besar seharusnya diberikan kepada para pemain. Mereka mengikuti instruksi saya dengan baik. Kami berkomunikasi dan saling mendukung dengan sangat baik, yang merupakan kunci sukses dalam tim,” imbuhnya.