Piala Presiden 2019: Kalteng Putra Gunakan Markas Barito Putera untuk Menjamu Arema

Kalteng Putra memastikan akan menggelar laga kandang semifinal Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar di Pulau Kalimantan. Asisten manajer Kalteng Putra, Sigit Widodo, mengatakan kalau Kalteng Putra akan menggunakan stadion 17 Mei yang merupakan markas dari Barito Putera.

Kalteng Putra tidak bisa menggunakan stadion Tuah Pahoe yang sedang diperbaiki jelang keikutsertaan mereka di Liga 1. Namun, mereka tetap harus menunjuk kandang sementara untuk menjalani laga semifinal menghadapi Arema pada Jumat (5/4/2019).

Namun, manajemen Kalteng Putra memastikan tim mereka akan menghadapi Arema FC di semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Keputusan ini dibuat tak lepas dari keinginan petinggi klub untuk bisa memberikan hiburan kepada masyarakat Kalimantan.

“Sebelumnya Gubernur Kalimantan Tengah, Bapak H. Sugianto Sabran dan CEO Kalteng Putra, Bapak H. Agustiar Sabran, menginginkan laga kandang semifinal Piala Presiden dilaksanakan di Pulau Kalimantan, agar kerinduan pendukung Kalteng Putra untuk menonton pertandingan terbayar,” ujar asisten manajer Kalteng Putra, Sigit Widodo, melalui akun Instagram resmi klub, Minggu (31/3/2019) sore.

“Setelah kami ajukan ke PSSI, alhamdulilah usulan kami diterima dan disetujui sehingga resmi Stadion 17 Mei Banjarmasin menjadi kandang kami untuk semifinal leg kedua Piala Presiden melawan Arema FC, Selasa (5/4/2019) nanti,” lanjutnya.

Kalteng Putra berhasil lolos ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah menjadi juara Grup C dengan mengalahkan PSM Makassar dan Persipura Jayapura. Setelah itu, Kalteng Putra mengalahkan juara bertahan Piala Presiden, Persija Jakarta, di perempat final lewat drama adu penalti untuk lolos ke semifinal.

Sebelum menjamu Arema FC di Stadion 17 Mei, Kalteng Putra akan lebih dulu bertandang ke Malang dan bermain di Stadion Kanjuruhan, markas kebanggaan Arema, pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 yang digelar pada Selasa (2/4/2019)