Perseru Badak Lampung FC Mulai Bangun Skuat Mumpuni

Perseru Badak Lampung FC resmi akan menjadi klub anyar untuk menggantikan Perseru Serui di kancah Liga 1 musim 2019.

Manajamen klub baru asal kota Lampung itu pun berbenah dengan menunjuk nama-nama beken dalam mengisi komposisi tim.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan dan Borneo FC, Jaino Matos ditunjuk sebagai Direktur Teknik dan sementara posisi pelatih akan ditangani oleh Jan Saragih.

“Untuk saat ini kami berkomitmen membentuk klub agar solid dan kuat. Jika itu bisa terealisasikan, hasil pasti akan datang sendiri. Tapi yang pertama saya tekankan adalah komitmen pemain dan klub,” ujar Jaino.

Pembinaan usia muda mulai dari U-16, U-18 dan U-20 akan menjadi salah satu program untuk klub ini.

“Jadi dari bawah ke atas ada agar tim lebih matang,” katanya.

Pada musim lalu Perseru hampir terdegradasi karena menempati papan bawah klasemen Liga 1 2018. Masalah finansial juga sempat menjadi isu utama sebelum Perseru pindah dan dibeli oleh investor baru.

Menilik akun Instagram klub, skuat awal Perseru Badak Lampung FC memiliki pemain seperti mantan pemain Persib Bandung, Jujun Saepulloh dan mantan pilar Persija Jakarta, Syahrizal, Frengki Kogoya, serta Ahmad Syaifullah.

Empat pemain asing pun sudah ada dalam daftar pemain mereka, Kunihiro Yamashita, Janeth Silvester Kamare, Fernando Jose Gomes Junior, dan Marcus Vinicius Vidal Cunha.

Selain itu mereka juga mendatangkan dua pemain muda yakni mantan gelandang Borneo FC, Aulia Hidayat, dan eks penyerang sayap Arema FC, Dalmiansyah Matutu.

Berikut 19 Nama Pemain Perseru Badak Lampung FC

Penjaga Gawang: Yoewanto Stya Beny, Ahmad Fauzi

Belakang: Syahrul Mustofa, Jujun Saepulloh, Kurniawan, Kunihiro Yamashita, Rizky Abdiansyah, M Zainal Haq, Syahrizal

Gelandang: M Rahmat Hidayatullah, Aulia Hidayat, Arifki Eka Putra, Dalmiansyah Matutu, Janeth Silvester Kamare, Fernando Jose Gomes Junior, Marcus Vinicius Vidal Cunha, Frengki Kogoya

Depan: Ahmad Syaifullah, Melcior Leideker Majefat