Penjelasan Muhammad Hidayat Terkait Insiden dengan Ciro Henrique

Gelandang Persebaya Surabaya, Mohammad Hidayat mengomentari insiden dengan Ciro Henrique yang memicu terjadinya kericuhan. Hidayat memastikan bahwa tackling yang dilakukannya tidak mengenai pemain asal Brasil tersebut

Sebelumnya sempat terjadi kericuhan setelah Ciro terjatuh di daerah pertahanan sendiri setelah berduel dengan Hidayat. Insiden tersebut kemudian berujung terciptanya gol ketiga Persebaya yang dicetak Amido Balde.

“Kalau saya sendiri sliding bola, kenanya bola, jadi bersih. Tapi kan orang-orang lihatnya beda-beda,” ungkap Hidayat kepada awak media, Sabtu (30/03).

Hidayat memang melakukan banyak takcle pada pertandingan melawan Tira Persikabo. Menurutnya, hal itu sesuai dengan istruksi pelatih untuk melakukan pressing kepada The Young Warriors.

Terlepas dari insiden dengan Ciro Henrique, Hidayat tampil cukup apik meskipun turun sebagai pemain pengganti. Ia menjadi pembeda dan membantu Persebaya memenangkan pertandingan.

Namun, Hidayat tidak mau disebut sebagai satu-satunya pemain yang punya peran penting dalam pertandingan tersebut. Baginya, seluruh penggawa Green Force punya kontribusi yang sama.

“Senang bisa bantu tim meraih kemenangan, semuanya juga pasti berperan, bukan saya saya saja. Penting tim menang itu sudah bagus,” jelas Hidayat.

Ia pun berharap ke depan ia bisa tampil baik ketika diberikan kesempatan. Tentunya untuk membantu Persebaya meraih hasil maksimal.