Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Minim Istirahat, Arema Bermodal Semangat Lawan Kalteng Putra

Arema FC mendapat waktu istirahat minim setelah memastikan tiket ke semifinal Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar, Sabtu (30/3/2019). Singo Edan harus bertarung pada leg pertama semifinal kontra Kalteng Putra, Selasa (2/4/2019), atau hanya jeda tiga hari dari partai perempat final.

Di sisi lain, Kalteng Putra memiliki waktu recovery tiga hari lebih lama.

Pemain Arema punya trik sendiri untuk bisa tetap fit di semifinal. Gelandang Hendro Siswanto yakin bisa on fire ketika bersua Kalteng Putra. “Agar cepat fit, saya langsung ice bath begitu sampai di rumah,” kata Hendro, Minggu (31/3/2019).

Pagi tadi rombongan Arema sudah kembali dari Bekasi menuju Malang. Mereka dapat libur latihan agar pemain memanfaatkannya untuk beristirahat. “Biasanya saya lebih fit kalau berendam air dingir,” lanjut mantan pemain Persela Lamongan ini.

Selain berusaha memulihkan kondisi fisik dengan cepat, Arema punya modal lain menghadapi Kalteng Putra. Bekal mereka berupa semangat juang besar demi mengamankan tiket final.

“Sekarang kami juga punya semangat lebih. Tanggung sudah sampai semifinal kalau tidak ke final sekalian. Kami gas saja tenaga ini sampai habis saat lawan Kalteng Putra demi bisa ke partai puncak,” imbuh pemain Arema FC berusia 28 tahun ini.

Hendro jadi pemain penting di lini tengah Arema. Dia selalu dapat tempat, karena punya stamina yang kuat dan daya jelajah tinggi. Selain itu, dia juga bisa ditempatkan sebagai bek kanan.

Saat ditanya tentang kekuatan Kalteng Putra, Hendro mengaku tim promosi itu cukup solid. Mayoritas pemainnya sudah berpengalaman di Liga 1.

Bahkan kapten Kalteng Putra, I Gede Sukadana, juga teman baik Hendro ketika masih bermain di Arema pada musim 2013-2015.

Kalteng Putra bakal jadi lawan berat untuk Hendro dkk, apalagi mereka sudah menekuk juara bertahan Persija Jakarta di perempat final.