Luciano Menunggu Rekomendasi Tim Medis terkait Kepastian Bio Paulin di Persipura

Mantan bek Sriwijaya FC, Bio Paulin Pierre, sudah lima hari ikut berlatih dengan Persipura. Tetapi, kepastian status Bio belum ditentukan. Pelatih Persipura, Luciano Leandro, kepada Bola.com, Sabtu (30/3/2019), mengungkapkan ia masih menunggu rekomendasi dari tim medis tim Persipura.

Menurut Luciano, secara teknis, ia menilai Bio Paulin layak masuk skuatnya. Apalagi ia butuh satu bek lagi untuk memperkuat lini belakang Persipura.

“Dari sisi pengalaman, jelas Bio tidak ada masalah karena dia pernah memperkuat dan membawa Persipura juara. Anak dan istrinya pun tinggal di Jayapura. Sebagai pelatih, saya tentu senang dia bisa bergabung dengan tim,” kata Luciano.

Namun, Luciano tidak menampik ia mendengar kabar Bio sempat istirahat panjang karena cedera. Itulah mengapa ia butuh masukan dari sisi medis sebelum membuat keputusan. “Besok, Minggu (31/3/2019), saya akan memberi tahu soal kepastian Bio Paulin,” ungkap Luciano.

Di sisi lain, Bio Paulin menegaskan sudah tidak masalah dari sisi medis.

“Saya mengantongi surat rekomendasi dari dokter yang menangani cedera saya selama ini. Intinya, saya sudah siap bermain kembali,” kata Bio yang pernah membela Persipura pada 2007-2017 ini.

Pada kesempatan sama, Luciano mengungkapkan kondisi tim asuhannya. Menurut mantan gelandang terbaik yang pernah beredar di Indonesia itu, perlahan tetapi pasti, kebugaran pemainnya sedang menuju ke standar kompetisi. Termasuk dua pemain seniornya, Ricardo Salampessy dan Ian Kabes, yang sempat istirahat karena cedera.

“Saya yakin dalam waktu sebulan ke depan, kebugaran pemain Persipura sudah sesuai dengan standar kompetisi,” tegas Luciano.

Luciano menambahkan ia optimistis setelah melihat antusiasme pemainnya dalam latihan. “Saya yakin kami jauh lebih siap dibandingkan saat bermain di Piala Presiden 2019,” pungkas Luciano mengakhiri pembicaraan.