Jersey Persik Kediri Sama dengan yang Dipakai Tim Liga 1

Juara Liga 3 2018 Persik Kediri masih menyimpan nama besar di mata sponsor. Faktanya, Persik sukses menggandeng sponsor baru dalam hal penyediaan apparel dan kelengkapan pemain lainnya.

Ya, manajemen Persik Kediri memastikan telah menggandeng apparel Maniak Baju Bola (MBB). Kerja sama ini dipastikan setelah kedua belah pihak menandatangani kontrak beberapa waktu lalu. Apparel lokal asal Bogor tersebut akan menyediakan seluruh kebutuhan jersey tim selama perhelatan Liga 2 musim 2019 mendatang.

Wahyu Bayau selaku perwakilan dari MBB menyampaikan kerja sama ini sudah dipertimbangkan jauh hari. Pihaknya mengaku bahwa Persik menjadi salah satu pertimbangan sebab merupakan salah satu klub besar yang pernah berjaya di sepak bola nasional.

“Senang dan bangga bisa bekerja sama dengan Persik Kediri. Kita ketahui Persik merupakan tim besar yang punya sejarah bagus di Liga Indonesia,” kata Wahyu dan perwakilan MBB lain saat berkunjung ke Mess Persik.

Hal itulah menjadi salah satu alasan MBB kembali menggandeng Persik pada musim ini. Sebagai apparel yang telah merambah ke kancah Internasional, tentunya track record MBB ini tidak diragukan lagi. “Harapan dari MBB tentunya ini bisa membantu dalam perjalanan Persik Kediri. Semoga mereka bisa kembali eksis di Liga 1,” harapnya.

MBB sendiri telah mendukung sejumlah tim di Indonesia sejak 2010, mulai di Liga 1 hingga 3. Selain Persik, MBB juga bekerja sama dengan Madura United, Kalteng Putra, Persikabo Bogor, dan bahkan sejumlah tim luar negeri.

Bagi Macan Putih tawaran dari MBB merupakan yang terbaik dari berbagai sponsor apparel yang datang. Bahkan tak lebih dari dua minggu setelah gelar juara Liga 3 didapat, Persik sudah mulai dihubungi berbagai sponsor.

Ada sejumlah perusahaan apparel yang menawarkan diri untuk kerja sama dengan tim berjersey utama ungu ini. Namun yang dipilih manajemen adalah MBB.

Dari keterangan pihak apparel, selain dianggap sebagai tim besar, Persik juga memiliki basis supporter yang luar biasa. Oleh karena itu, penawaran kerja sama pun datang dari sejumlah perusahaan apparel.

Tentunya dari beberapa apparel yang dimaksud, pihak manajemen telah melakukan berbagai pertimbangan. “Sebelumnya ada enam proposal apparel yang masuk sejak awal tahun. Setelah melakukan sharing internal manajemen kami memilih MBB ini,” kata manajer Persik Beny Kurniawan,

Nantinya MBB akan menyuplai jersey, kostum latihan, pemanasan, seragam perjalanan dan harian, juga jaket dan tas pemain. MBB juga berencana menyediakan kostum yang nantinya dijual untuk suporter dengan harga bervariasi.

Sementara untuk desain jersey Persik musim ini, Beny menyebut sudah ada. Namun pihaknya belum bisa menujukannya saat ini. Pastinya tidak menghilangkan warna ungu, putih, dan kuning sebagai ciri khas Macan Putih.

Tak ketinggalan untuk desain logo juga menunggu sponsor utama apa saja yang dipastikan bekerja sama dengan tim selama Liga 2. Yang pasti pada jersey Persik tidak menghilangkan kata ‘Djajati’ sebagai simbol yang akan selalu melekat pada tim kebanggaan warga Kediri ini.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini, menjadi semangat baru bagi Persik dalam mengarungi Liga 2 nanti,” harap Beny.

Meski perusahaan lokal, MBB ini tak hanya melakukan bekerja sama dengan sejumlah tim papan atas di Indonesia. Namun sejumlah tim dari kawasan Asia Tengah. Seperti Oman, Arab Saudi, Suriah, juga Uni Emirat Arab.