Jakarta United: Kita Ingin Bersahabat dengan Jakmania

Klub Jakarta United FC (JUFC) ingin membangun sepak bola ibu kota dan bersahabat dengan pendukung Persija, Jakmania.

Saat ini Jakarta United bertanding di level terbawah kompetisi sepak bola Indonesia. Klub yang bermarkas di Cempaka Putih dan Rawamangun itu memulai perjuangan dari Liga 3 DKI Jakarta.

Berbicara Jakarta, tentu tak lepas dari klub legendaris Persija. Macam Kemayoran merupakan klub yang sudah berdiri sejak 1928 silam. Komisaris dan pelatih Jakarta United, Aji Bintara, pun mengaku sangat respek dengan Persija.

“Pemain kita juga banyak dari junior Persija. Liga 3 musim lalu ada tiga eks junior Persija. Tahun ini ada sekitar empat pemain dari internal Persija dan satu sudah dikontrak,” ujar Aji Bintara, Minggu (24/3/2019).

Sebagai langkah menghormati Persija, Aji pun tak menutup kemungkinan akan sowan alias mengunjungi Jakmania. Hal itu juga sebagai penegasan bahwa Jakarta United merupakan saudara muda Persija.

Aji juga ingin ada persaingan sehat, apalagi tujuan Jakarta United adalah untuk mengangkat perkembangan sepak bola Jakarta yang kini mulai bangkit.

“Kita rendah hati karena kita saudara mudanya Persija. Kalau Persija berprestasi tentu kita dukung, begitu pula kalau kita berprestasi, kita berharap Jakmania juga mendukung,”

“Kita tak mau dan beda rivalitas seperti NJ Mania dan Jakmania. Kita tidak mau seperti itu. Perlu dicatat, kita bersahabat dengan Jakmania,” tuturnya.