Jakarta United Ingin Membangun Sepak Bola Ibu Kota bersama Persija

Klub Liga 3 DKI Jakarta, Jakarta United FC (JUFC) ingin membangun sepak bola Ibukota. Komisaris dan pelatih klub, Aji Bintara, menghormati Persija Jakarta sebagai klub penuh sejarah.

Jakarta United saat ini berjuang dari kasta paling bawah, Liga 3 DKI Jakarta. Meski demikian, klub yang bermarkas di Cempaka Putih dan Rawamangun itu memiliki target merangkak naik ke kasta atas.

Namun, jajaran manajemen Jakarta United tetap menghormati Persija sebagai klub besar Jakarta. Bahkan, Aji Bintara ingin membangun sepak bola ibu kota bersama-sama dengan Macan Kemayoran.

“Target jangka pendek, kita meluncurkan akademi dan klub untuk bisa promosi ke Liga 2. Lalu target jangka panjangnya bisa menciptakan derby sehat sepertu di London, Milan, ataupun Manchester,” ujar Aji Bintara saat ditemui di Stadion Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

“Selain itu juga bisa mengembangkan sepak bola di Jakarta. Saya kira pendukung Persija, Jakmania sudah dewasa dan menerima perbedaan untuk satu visi sepak bola Jakarta,” katanya.

Dukungan Jakarta United sebagai tim muda Jakarta kepada Persija juga terlihat nyata. Ia mengatakan setiap Persija bertanding, baik di ajang kompetisi usia muda sampai Piala AFC, klub selalu memberikan semangat melalui sosial media.

“Di sosial media kita, setiap Persija main AFC atau kompetisi apapun, kita selalu mendukung karena kita sangat mendukung perkembangan tim sepak bola yang ada di Jakarta untuk berprestasi di nasional maupun Asia,”

“Intinya kami ingin membuat iklim sehat. Saya sangat menghormati Jakmania karena saya lahir dan besar di Jakarta, saya juga selalu mengikuti perkembangan Persja,”

“Dari JU, kami menciptakan suasana yang sehat jika berkompetisi di level yang sama, karena memang kita ingin derby yang sehat,” imbuhnya.