Gubernur Kalteng Ajak Semua Pihak Dukung Kemajuan Sepak Bola

Keberhasilan Kalteng Putra menembus babak semifinal Piala Presiden 2019 menjadi sebuah kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kalteng. Tak terkecuali para pemangku kepentingan di daerah berjuluk Bumi Tambun Bungai ini.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mengharapkan agar prestasi tersebut perlu mendapatkan dukungan semua komponen masyarakat dan pengusaha. Dukungan itu demi kemajuan sepak bola di Kalteng.

“Dengan demikian masyarakat Kalteng juga akan semakin mencintai persepakbolaan di Bumi Tambun Bungai, dengan terlibatnya Kalteng Putra pada setiap event yang dihelat,” ucap Sugianto Sabran seperti dilansir Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Gubernur juga mengapresiasi kedatangan masyarakat Kalteng, khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, yang telah turut hadir memberikan dukungan saat Kalteng Putra menghadapi Persija Jakarta.

“Saya selaku gubernur berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Kalteng, khususnya di DKI Jakarta dan sekitarnya,” sebut gubernur.

Menurut orang nomor satu di Kalteng ini, prestasi tersebut sangat luar biasa dan patut untuk dibanggakan. Harus terus melangkah dalam semangat Isen Mulang. Apalagi dapat mengandaskan tim sekelas Persija Jakarta di perempat final Piala Presiden 2019.

Selain itu, gubernur berjanji untuk kembali menghidupkan dunia sepak bola di Kalteng dengan menggelar piala gubernur. Tujuannya tak lain untuk menggelorakan persepakbolaan di Kalteng, sehingga semakin mendekatkan sepak bola dengan masyarakat.

Sementara itu, keberhasilan Kalteng Putra mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Kalteng, baik yang ada di Kalteng maupun di luar Kalteng. “Kami berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan bila perlu dapat meraih prestasi terbaik yaitu menjadi juara paruh musim nanti,” ungkap Rahmat yang mengaku sebagai warga Kota Palangka Raya.

Namun demikian, dirinya selaku kaum muda juga berharap agar bukan hanya Kalteng Putra saja yang diperhatikan, tetapi geliat olahraga di Kalteng perlu ditingkatkan dengan menggelar berbagai kompetisi. “Kami melihat keberhasilan Kalteng Putra harus ditopang dengan jumlah kompetisi di Kalteng. Dengan cara itu akan mampu menghidupkan dan mendekatkan olahraga khususnya sepak bola dengan masyarakat,” ungkapnya.