Darije Kalezic Enggan Ambil Risiko Ubah Skema PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic enggan mengambil risiko dengan mengubah formasi pemain menjelang matchday ketiga Grup H Piala AFC 2019 melawan Kaya FC Iloilo, Selasa (2/4), di Stadion Pakansari.

Kalezic mengatakan, ia tetap mengusung formasi 4-2-3-1 yang dipakai pelatih sebelumnya, Robert Rene Alberts, karena menilai materi pemain PSM cocok menggunakan skema tersebut.

“PSM bermain di formasi yang sama, dan itu yang paling mereka kenali. Saya juga berpikir sama dengan pelatih sebelumnya, kualitas pemain kami cocok untuk formasi itu. Mereka harus tunjukan kemampuannya dalam setiap latihan,” ungkap Kalezic.

Skuat PSM direncanakan bertolak ke Bogor hari ini sebagai persiapan menghadapi klub Filipina itu. Menurut Kalezic, ia akan membawa 20 pemain, termasuk dua pemain yang baru pulih dari cedera, Zulkifli Syukur dan kiper Hilman Syah.

Kalezic menyatakan, pemain yang dibawa ke Bogor merupakan skuat terbaik, mengingat PSM menargetkan kemenangan agar bisa memuncaki klasemen sementara. Namun Asnawi Mangkualam Bahar tidak dibawa, karena diberikan kesempatan beristirahat setelah membela timnas Indonesia U-23.

Bahkan demi mendapatkan poin maksimal, Kalezic sengaja menggelar latihan tertutup. Kalezic mengatakan, pemain menjalani latihan taktik dan strategi untuk laga nanti.

“Semuanya merupakan yang terbaik yang kami miliki saat ini. Kondisi semua pemain dalam keadaan bagus. Perkembangan Zulkifli juga bagus, dan kondisi dia jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya,” ucap Kalezic. (gk-69)