Vamos Mataram Jumpa Blacksteel Manokwari Di Final Liga Futsal Pro 2019

Partai final Liga Futsal Pro 2019 dipastikan mempertemukan juara bertahan Vamos Mataram menghadapi Blacksteel Manokwari. Itu setelah, kedua tim tersebut menaklukkan lawannya masing-masing di babak semi-final yang digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (30/3).

Blacksteel berhasil memastikan lolos lebih dulu, setelah menjungkalkan SKN FC Kebumen melalui adu penalti dengan skor 3-1, setelah sebelumnya dalam waktu 2×20 menit kedua tim bermain imbang 2-2.

Pelatih Blacksteel, Yori van der Torren, mengingatkan skuat asuhannya untuk tidak cepat puas atas hasil ini. Karena masih ada satu langkah lagi untuk mereka meraih juara.

“Sekarang recovery untuk fokus pertandingan, besok. Kami ingin maju dan mau menang. Besok para pemain harus bisa bermain enjoy,” jelas Yori.

Sementara itu, Vamos berhasil lolos ke final setelah menaklukkan salah satu tim favorit juara lainnya, Bintang Timur Surabaya (BTS). Pada laga ini, Vamos menang telak 6-2.

“Kami mengucap syukur dengan hasil pertandingan ini. Lawan kami memiliki skuat yang bagus dan berpengalaman yang juga menjadi bagian Vamos pada musim lalu. Tapi kami memiliki pemain yang punya masa depan yang baik untuk futsal Indonesia dan juga Vamos. kami akan menyiapkan recovery untuk menghadapi lawan di final nanti,” ujar Reza.

Hal senada juga dituturkan kapten tim Vamos, Syahidansyah Lubis. “Alhamdulillah kami bisa diberikan kemenangan dan mudah-mudahan kami bisa menjadi juara lagi. Terima kasih kepada pelatih dan teman-teman yang sudah bekerja keras di laga ini dan juga kompak. Mudah-mudahan bisa terjadi lagi pada pertandingan final besok,” ucap Syahidansyah.