Singkirkan Persija, Gomes: Mungkin Kata Orang Lain Ini Impossible

Sukses menyingkirkan juara bertahan Persija Jakarta pada babak 8 besar Piala Presiden 2019, Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera menilai timnya mampu membuktikan bahwa tidak ada mission impossible bagi skuat berjuluk Laskar Isen Mulang itu.

Berstatus sebagai tim promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra tampil meyakinkan dalam gelaran turnamen pramusim itu. Beberapa tim besar berhasil disingkirkan I Gede Sukadana dan kawan-kawan.

Pada babak penyisihan, mereka mampu menyingkirkan Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan PSIS Semarang yang bertindak sebagai tuan rumah.

Terbaru, mereka memupuskan impian Persija Jakarta untuk mempertahankan gelar juara, setelah menang melalui drama adu penalti 4-3 (1-1) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3) sore.

Kesuksesan timnya menyingkirkan Macan Kemayoran itu yang kemudian membuat Gomes de Oliviera sumringah. Menurutnya, skuat Kalteng Putra mampu membuktikan, bahwa tidak ada hal yang mustahil.

“Ini tidak bisa diucapkan dengan kata-kata. Betapa senangnya sesuatu yang buat orang lain impossible (mustahil), tapi kami bisa possible,” kata Gomes de Oliviera seperti dilansir laman resmi pssi.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, meski secara kualitas tim yang dihadapinya cukup bagus dan itu terbukti dengan juara bertahan Piala Presiden dan Liga 1 2018 lalu.

“Kami melawan satu tim yang bagus, berkualitas, suporter luar biasa. Kami datang untuk melawan, tidak kasih mereka peluang dan kami berhasil,” jelasnya.

“Ini luar biasa. Persija tim juara bertahan dan tim yang besar, saya sangat salut dengan pemain saya yang mau bekerja sama dengan saya,” pungkas mantan pelatih Madura United.