Persibat Batang Menunjuk Freddy Muli Sebagai Pelatih Baru

Persibat Batang resmi memiliki pelatih baru untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2019. Nama pelatih asal Palopo, Sulawesi Selatan, Freddy Muli, menjadi pilihan klub berjulukan Laskar Alas Roban ini.

Freddy Muli akan menjadi pelatih kepala Persibat Batang, menggantikan posisi Daniel Roekito yang dalam dua musim membesut Persibat.

Ketua Umum Persibat, Danang Aji Saputra, mengatakan sang pelatih akan bergabung ke Batang dalam waktu dekat.

“Musim ini kami bersama coach Freddy Muli. Antara Selasa atau Rabu, kami akan rapat dengan pelatih untuk membicarakan pembentukan tim,” jelas Danang, Sabtu (30/3/2019).

Danang mengatakan, Freddy Muli dipilih karena memiliki segudang pengalaman di persepakbolaan nasional. Sebelum gabung Persibat, Freddy Muli sempat membesut PSS Sleman dan Persis Solo.

“Coach Freddy sangat berpengalaman menukangi beberapa klub-klub besar. Kami cari ilmu dari beliau, mudah-mudahan cocok di Batang dan hasilnya bagus,” imbuh Danang Aji Saputra.

Freddy Muli kali terakhir memegang klub, yakni Persis Solo, pada babak 8 besar Liga 2 musim 2017. Namuun, Muli gagal membawa Persis melaju jauh dan tetap berada di Liga 2.

Di musim 2018, ia hampir kembali membesut Persis, tetapi Muli memilih mengundurkan diri sebelum kompetisi bergulir.

Setelah rehat selama satu musim, Freddy Muli akhirnya kembali ke dunia kepelatihan dengan melatih Persibat.

Sementara mengenai komposisi pemain Persibat Batang untuk musim 2019, sekitar 40-50 persen skuat lama berpeluang dipertahankan.

Namun, kemampuan pemain-pemain itu nantinya akan dilihat lagi oleh Freddy Muli. “Perekrutan pemain menjadi hak penuh dari pelatih,” kata Danang.