Perseru Lampung FC Ingin Jadi Tim Kuat dan Disegani di Liga 1

Perseru Badak Lampung FC tak main-main dalam menghadapi Liga 1 2019. Mereka berkomitmen membentuk klub yang solid dan kuat.

Perseru Badak Lampung FC merupakan tim hasil akuisisi Perseru Serui dengan Lampung FC. Tim besutan Jan Saragih itu akan menjadi tim lama dengan rasa baru yang hadir di Liga 1 musim depan.

Direktur Teknik Perseru Badak Lampung FC Jaino Matos memiliki misi pertama, yaitu menjadikan tim Perseru Badak menjadi tim kuat. Dia yakin timnya mampu bersaing dengan klub-klub lain.

“Untuk saat ini kami berkomitmen membentuk klub agar solid dan kuat. Jika itu bisa terealisasikan, hasil pasti akan datang sendiri. Tapi yang pertama saya tekankan adalah komitmen pemain dan klub,” ujar Jaino.

Untuk menjadikan Perseru Badak Lampung menjadi tim kuat, Jaino menilai perlu ada pembinaan usia muda. Nantinya mereka bakal memiliki akademi tim mulai dari U-16, U-18 dan U-20.

“Jadi dari bawah ke atas ada agar tim lebih matang,” katanya.

Perseru sebelumnya hampir terdegradasi karena menempati papan bawah klasemen Liga 1 2018. Tapi di akhir kompetisi, mereka selamat dan berada di peringkat ke 14. Sementara Lampung FC adalah kontestan tim Liga 3.