Pelatih PSM Enggan Paksakan Ferdinand Main di Piala AFC

Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar, hampir dipastikan tak bisa diperkuat bomber andalannya, Ferdinand Sinaga, dalam pertandingan Grup H Piala AFC 2019 melawan Kaya–Iloilo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (2/4/19) pekan depan. 

Penyerang berjulukan The Dragon itu harus menjalani sesi latihan terpisah dalam beberapa hari terakhir akibat masih berkutat dengan cedera pergelangan kaki. Pelatih Darije Kalezic bahkan memberikan sinyal tak akan menurunkan Ferdinand.

“Dari apa yang kami lihat sekarang. Ferdinand sepertinya tak bisa terlalu kami harapkan untuk bisa bermain. Saya cuma berharap dia segera pulih,” ujar Kalezic usai memimpin latihan tim, Sabtu (23/3/19).

Kondisi serupa juga dialami oleh bek kanan sekaligus kapten PSM, Zulkifli Syukur. Dia memang baru saja kembali dari proses pemulihan cedera dan dipastikan absen karena ia masih harus fokus menjalani tahap lanjutan dalam penyembuhan cederanya.

“Zulkifli memiliki program panjang selama tiga minggu ke depan. Saya akan terus memantau perkembangannya. Setiap minggu dia akan mendapat program tersendiri,” ujar Kalezic.

Dalam latihan kemarin sore, Wiljan Pluim, Abdul Rahman, dan Marc Klok, fokus berlatih taktik. Mereka terlihat sedang mematangkan strategi demi mengejar hasil positif saat menjamu Kaya–Iloilo FC nanti.

PSM saat ini tercatat masih bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Grup H Piala AFC 2019 Zona ASEAN. Pasukan Ramang berada di bawah Kaya yang sama-sama mengoleksi empat poin hasil dari dua pertandingan.