Djadjang Nurdjaman Ukir Rekor Pribadi di Piala Presiden 2019

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mencatatkan rekor sebagai pelatih selama empat kali penyelenggaraan Piala Presiden. Terbaru, dia membawa Persebaya menang 3-1 atas Tira Persikabo dalam babak 8 besar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3/2019).

Kemenangan itu praktis menempatkan Persebaya masuk ke semifinal Piala Presiden 2019. Dengan begitu, arsitek yang akrab disapa Djanur itu tercatat selalu berhasil membawa tim arahannya ke semifinal turnamen tersebut.

“Alhamdulillah, tahun ini saya juga masuk semifinal. Saya punya catatan selalu berhasil menembus babak semifinal Piala Presiden. Semoga ini bisa berlanjut terus di akhir turnamen, artinya Persebaya bisa juara,” ucap Djanur.

Di edisi pertama pada 2015, Djanur justru mengantarkan Persib Bandung menjadi kampun. Berikutnya pada 2017, dia juga menembus semifinal. Namun, Persib harus puas menjadi peringkat ketiga dalam edisi yang dimenangkan Arema FC tersebut.

Tahun lalu, di Piala Presiden 2018, pelatih berusia 60 tahun itu menjadi nakhoda PSMS Medan yang baru promosi ke Liga 1. Tetapi, prestasinya kembali menurun dengan hanya menempati peringkat keempat setelah kalah dari Sriwijaya FC.

Pada edisi tersebut, PSMS kalah agregat 1-5 dari Persija Jakarta dalam semifinal. Pada akhirnya, Persija kemudian menjadi juara Piala Presiden 2018 seusai menumbangkan Bali United dengan skor 3-0 di final.

Pencapaian baru Djanur bersama Persebaya ini menjadi istimewa. Sebab, semifinal merupakan capaian terjauh Persebaya sejak berpartisipasi di Piala Presiden musim lalu. Selain itu, raihan ini juga menjadi kado ulang tahun buat Djanur yang hari ini, Sabtu (30/3/2019), berulang tahun ke-60.