Singkirkan Persija, Kalteng Putra Diguyur Bonus oleh Gubernur

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran akan memberikan bonus kepada tim Kalteng Putra. Apresiasi itu diberikan lantaran Kalteng Putra lolos ke semifinal Piala Presiden 2019.

Kalteng Putra memastikan satu tempat di babak semifinal setelah mengalahkan Persija Jakarta lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 (1-1) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019).

“Insyaallah ada (bonus). Tapi, besarannya enggak usah (dikasih tahu) lah,” kata Sugianto Sabran kepada awak media, Kamis (28/3/2019).

Sugianto mengatakan kemenangan atas Persija menjadi tolok ukur kesiapan Kalteng Putra berkompetisi di Liga 1 2019. Tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu baru saja promosi ke kasta tertinggi setelah menjadi tim peringkat ketiga dI Liga 2 2018.

“Ini awal kebangkitan sepak bola di Kalimantan Tengah. Kita tetap bersemangat, kita akui malam ini (kemarin,Red) mendapat keberuntungan karena Persija juga main bagus, Kalteng juga bagus, akhirnya adu penalti dan keberuntungan ada di kita,” katanya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk mencintai sepak bola, karena pergerakan ekonomi di sepak bola ini untuk di bawah sangat luar biasa sekali,” ujarnya menambahkan.

Di babak semifinal Kalteng Putra akan bertemu pemenang antara Bhayangkara FC dan Arema FC. Laga tersebut bakal dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/3/2019).