Eks Bali United Merapat ke Sriwijaya FC, Yongki Aribowo Hengkang?

Manajemen klub sepak bola Indonesia dari Sriwijaya FC masih terus melengkapi skuatnya untuk mengarungi Liga 2 musim 2019. Lamaran dari pemain pun terus berdatangan hingga hari ini, Jumat (29/03/19).

Kali ini, Sriwijaya FC mendapatkan pinangan dari striker yang pernah memperkuat Bali United, Amadeus Suropati.

Pemain berusia 33 tahun ini telah menyatakan ketertarikannya untuk membela tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini.

Manajemen-pun pastinya menampung semua lamaran yang masuk, termasuk striker yang pernah mencoba peruntungan di Liga Thailand bersama Thai League 1, Air Force Central musim lalu itu.

“Kita sudah terima lamaran dari Amadeus. Kalau dia mau seleksi silahkan datang,” kata pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi, Kamis (28/3).

Kas bersama sang asisten pelatih, Hartono Ruslan ingin melihat langsung performa tim di lapangan hijau. Oleh karena itulah, jajaran pelatih mempersilakan jika pemain kelahiran 31 Desember 1985 itu mau ikut seleksi di Sriwijaya FC. 

Selain itu, Kas Hartadi menambahkan bila di posisi striker sebenarnya Sriwijaya FC sudah ada Yongki Aribowo dan Monieaga Bagus. 

Dua pemain ini sudah deal dan resmi berseragam Laskar Wong Kito. Tapi, jika memang Amadeus punya kualitas dan masuk kategori pemain yang dibutuhkan, tetap ada kans dia bergabung. 

Sementara itu, Koordinator Perekrutan Pemain Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, menambahkan jika selain Yongki dan Moniega, pihaknya baru menemukan kata sepakat nilai kontrak dengan penyerang asli Sumsel, Rizsky Dwi Ramadhana. 

Pemilik jersey 37 Laskar Wong Kito itu tetap akan bersama Sriwijaya musim ini. Rizsky merupakan jebolan SFC U-21, dia pun pernah mengantarkan SFC U-21 juara Indonesian Super League (ISL) musim 2013. Rizsky bisa bermain di dua posisi, striker dan winger. 

“Rizsky sudah deal dengan Sriwijaya FC, dia akan memperkuat Sriwijaya musim ini,” tegas Hendri.