Dijamu Persebaya, Tira Persikabo Tanpa Dimas Drajat dan Andy Setyo

PS Tira Persikabo akan bermain tanpa Dimas Drajat dan Andy Setyo, saat menghadapi Persebaya Surabaya di babak delapan besar Piala Presiden yang akan berlangsung Jumat, 29 Maret 2019.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional pukul 15.30 WIB.

Menurut pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan kepada Antara di Surabaya, Kamis (28/3/2019), Dimas dan Andy baru datang dari Vietnam usai membela timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 sehingga diperlukan waktu untuk mengembalikan kebugaran kedua pemain itu.

“Mereka baru menyelesaikan turnamen besar dan ketat, jadi kami beri kesempatan untuk beristirahat,” ujar Rahmad Darmawan.

Meski tanpa Dimas Drajat dan Andy Setyo, klub yang kini bermarkas di Bogor itu bisa memainkan pemain asing yang sudah dinaturalisasi, Osas Saha.

Pencetak dua gol ke gawang Persib Bandung di babak penyisihan grup A Piala Presiden itu sudah bisa bermain usai menjalani sanksi larangan bertanding karena kartu merah yang didapat saat melawan Perseru Serui.

Kartu merah tersebut membuat pencetak tiga gol untuk timnya di turnamen ini harus absen di pertandingan terakhir babak penyisihan melawan Persebaya.

Sementara itu, Rahmad Darmawan juga memuji Persebaya sebagai lawan tangguh, terlebih akan bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Bonek Mania.

Persebaya, kata dia, merupakan salah satu tim yang layak juara di turnamen ini, maupun kompetitor ketat di Liga 1 musim depan karena memiliki pelatih serta pemain berkualitas.

“Kalau boleh mengeluh, sebenarnya saya menyayangkan bertemu Persebaya lagi di delapan besar. Jika bertemu tim lain, maka kami bisa menambah pengalaman bertanding,” kata mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Pemain PS Tira Persikabo Rifat Marasabessi mengaku siap memberikan penampilan terbaiknya melawan Persebaya meski bermain di kandang lawan.

“Penonton pasti banyak yang datang dan memberikan dukungan ke Persebaya, tapi pemain sudah siap dan fokus melawan Persebaya,” katanya.