Barito Putera Bakal Jajal Borneo FC 31 Maret

Keinginan tim Barito Putera untuk mendapat 3-4 tim lawan tanding untuk berujicoba sebelum Liga 1 2019 dimulai awal Mei nanti, sudah mulai mendapat respon dari tim lawan.

Tim provinsi tetangga, Borneo FC yang sebelumnya digadang gadang bakal menjadi lawan sudah memberikan sinyal untuk meladeni tantangan tim Laskar Antasari pada 31 Maret 2019 nanti di Samarinda, Kalimantan Timur.

“Sudah pasti lawan Borneo FC nanti 31 Maret nanti,” kata Jacksen ditemui sebelum latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (22/3/2019) Sore.

Bahkan rencananya tidak hanya sekali saja Barito Putera tampil bersama Borneo jika Trofeo Borneo 2019 digelar maka Barito Putera bakal bertemu lagi.

“Kalau itu (Trofeo) memang ada wacana tapi saya tidak tahu jadi atau tidaknya,” ujar Jacksen.

Jacksen menambahkan saat ini untuk Trofeo Borneo hanya tuan rumah Borneo FC dan Barito Putera saja yang memberikan sinyal untuk ikut.

“Katanya Mitra Kukar sudah diundang tapi belum respon, Persiba Balikpapan juga diajak namun menolak, sementara Kalteng Putra memilih TC ke Bantul (Jawa Timur),” terang Jacksen.

Jadi atau tidak ya ikut piala Trofeo Borneo Jacksen akan tetap mengajak anak asuhnya melakukan pemusatan latihan di luar daerah.

Ada empat pilihan kota untuk TC yakni Bali, Jawa Barat, Jogjakarta dan Batu Malang Jawa Timur.

“Sudah ada dipikiran tapi belum saya kasih tahu ya sabar saja,” pungkas Jacksen.