Timnas U-15 akan Berpartisipasi dalam Turnamen Internasional di Portugal

Timnas Pelajar U-15 Kemenpora Republik Indonesia siap mengikuti turnamen internasional bertajuk Iber Cup di Estoril, Portugal, pada Juli 2019.

Saat ini tim yang diasuh Aples Tecuari tersebut tengah menggelar pemusatan latihan tahap pertama di Cimahi, Jawa Barat.

Aples mengaku sudah menemukan komposisi terbaik untuk skuat Timnas Pelajar U-15. Dalam pemusatan latihan nanti eks pemain Persija Jakarta tersebut tinggal fokus dalam menggeber kerangka timnya.

“Untuk selanjutnya nanti akan masuk di tahap kedua, kami sudah memantapkan tim untuk menuju kejuaraan tersebut dan mereka juga sudah siap untuk bertanding,” ujar Aples dilansir dari Galamedianews.

Aples mengaku senang sejauh ini pemusatan latihan yang digelar di Pusdikjas Kodiklat TNI AD itu berjalan lancar. Ia memuji segala fasilitas yang ada di sana.

“Kemudian, sampai dengan makan, kedispilinan, dan semua dibangun dalam suasana yang kondusif, terutama dalam hal kedisiplinan,” katanya.
“Semua sudah sempurna, karena dalam seleksi ini saya sudah memilih sesuai kuota yang diinginkan oleh tim pelatih,” kata Aples.

Adapun skuat Timnas Pelajar U-15 ini berisikan pemain-pemain terpilih hasil seleksi yang dilakukan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi).

Pemusatan latihan tahap pertama ini rencananya akan berlangsung hingga 25 Maret mendatang.