Pelatih Kalteng Putra Speechless Usai Singkirkan Persija di Babak 8 Besar Piala Presiden

Kalteng Putra berhasil membuat kejutan di babak 8 besar Piala Presiden 2019. Tim berjulukan Laskar Isen Mulang tersebut berhasil lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Persija Jakarta lewat adu penalti dengan skor 4-3 (1-1) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019) sore.

Hasil ini membuat pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera semringah. Ia mengatakan, tim asuhannya berhasil membuktikan bahwa apa saja bisa terjadi di sepak bola.

Pada pertandingan itu Kalteng Putra harus bermain dengan 10 pemain setelah Dadang Apridianto mendapat kartu merah dari wasit Thoriq Alkatiri.

Pemain bernomor punggung 7 itu diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Ismed Sofyan.

“Saya tidak bisa berucap dengan kata-kata. Ini seperti hasil yang tidak mungkin menjadi mungkin,” kata Gomes.

“Kami melawan satu tim (Persija) yang punya kualitas dengan dukungan suporter luar biasa. Kalau kami menang, artinya (hasil) luar biasa,” ujarnya menambahkan.

Gomes mengatakan kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras pemainnya. Menurut eks pelatih Madura United tersebut pemain Kalteng Putra sudah menampilkan performa maksimal meski tampil di bawah tekanan suporter lawan.

“Saya salut kepada pemain karena bisa memenangkan pertandingan ini,” ujar Gomes.

1 Comment

  1. Kalteng putra akan jadi juara piala presiden. Dan liga 1 2019/2020. Sekarang mulai jadi klub yg di segani dan paling di takuti di liga 1

Comments are closed.