Pelatih Kalteng Putra Komentari Gol Kontroversial Patrich Wanggai

Kemenangan Kalteng Putra atas Persija Jakarta diwarnai kontroversial. Gomes de Oliviera selaku pelatih tim pun memberikan komentarnya terkait situasi yang didapatkan anak asuhannya.

Patrich Wanggai, membuka keunggulan Kalteng Putra pada menit 57. Namun, berdasarkan tayangan ulang mantan penggawa Sriwijaya FC tersebut mencetak gol dengan tangannya.

Para pemain Persija memprotes keputusan wasit Thoriq Alkatiri, yang mengesahkan gol tersebut. Akan tetapi, akhirnya Ismed Sofyan dan kawan-kawan dapat menerimanya.

Persija bisa menyamakan kedudukan pada menit 77 lewat gol yang diukir Bruno Matos. Keadaan imbang ini bertahan hingga selesai, sehingga laga dilanjutkan ke adu penalti.

Pada babak tos-tosan itu hanya tiga dari lima penendang Persija yang bisa mencetak gol. Sementara Kalteng Putra empat algojonya sukses mengesekusi tendangan secara baik.

“Saya tidak lihat tadi, karena banyak orang di kotak penalti pas duel bola lepas dan gol. Yang saya lihat bola masuk ke dalam gawang,” kata Gomes selepas pertandingan.

“Wasit bisa salah juga. Kesalahan seperti ini biasa terjadi dalam dunia sepakbola,” tambah sosok asal Brasil tersebut.