Kalteng Putra Tak Gentar Lawan Persija di Depan The Jakmania

Kalteng Putra bakal jumpa Persija Jakarta dalam pertandingan perempat final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019). Ini menjadi semacam uji nyali bagi Kalteng Putra bisa main di depan The Jakmania yang terkenal fanatik.

Kalteng Putra merupakan satu-satunya tim promosi untuk Liga 1 2019 yang berhasil melewati fase grup Piala Presiden 2019 dan menjadi satu-satunya tim dari luar Pulau Jawa yang tersisa di perempat final turnamen pramusim tersebut.

Datang ke Bekasi dan menghadapi Persija yang dikenal memiliki puluhan ribu penggemar yang siap memberikan dukungan besar kepada Macan Kemayoran, tentu menjadi mimpi buruk bagi sebuah tim.

Namun, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, justru ingin anak-anak asuhnya merasakan tantangan di markas Persija yang penuh dengan suporter agar terbiasa saat bertanding di Liga 1 2019.

“Saya justru merasa sangat senang dan ini merupakan pertandingan yang saya tunggu. Persija merupakan tim besar, juara bertahan Piala Presiden, dan mereka juga juara Liga 1 2018. Mereka pun wakil Indonesia di Piala AFC, jadi tentu pertandingan ini menjadi kehormatan sekaligus tantangan,” ujar Gomes de Oliveira.

“Kami pasti akan mendapatkan tekanan luar biasa dari suporter Persija. Namun, tekanan tersebut akan bagus bagi pemain agar mereka terbiasa menghadapi tekanan di kompetisi nanti,” lanjutnya.

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, memang diprediksi bakal dipenuhi The Jakmania saat Kalteng Putra datang ke Bekasi. Panpel Persija telah melepaskan tiket, 23 ribu lembar tiket dijual khusus untuk The Jakmania.