Akan Hadapi Kalteng Putra, Pelatih Persija Ingatkan Timnya Untuk Fokus

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengakui kalau dirinya masih buta dengan kekuatan tim promosi, Kalteng Putra yang nanti akan dihadapi timnya pada babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Kalteng Putra sendiri memang menjadi salah satu tim Kuda Hitam pada turnamen pramusim kali ini. Berstatus sebagai tim promosi, Laskar Isen Mulang berhasil lolos ke babak 8 besar dengan menyingkirkan tim-tim matang, seperti Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan PSIS Semarang.

Apa yang sudah ditampilkan tim asuhan Gomes de Oliviera itu kemudian jadi perhatian khusus eks pelatih timnas Indonesia itu.

“Saya tidak tahu (permainan Kalteng Putra). Tapi saya pikir kalau tim yang sudah lolos ke delapan besar artinya mereka cukup bagus,” terang Ivan Kolev seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Tidak ingin timnya menjadi korban Kalteng Putra selanjutnya, Ivan Kolev mengingatkan seluruh pemainnya untuk selalu waspada dan menjaga fokus.

“Pastinya laga ini akan berat. Maka dari itu kami harus fokus satu pertandingan terdekat dahulu,” katanya.

Disamping itu, Kolev menyambut positif terkait dimajukannya jadwal pertandingan Persija Jakarta kontra Kalteng Putra yang menjadi 28 Maret. Menurutnya, jadwal pertandingan itu membuat timnya akan memiliki waktu lebih panjang untuk melakukan persiapan jelang pertandingan ketiga di babak penyisihan Piala AFC.

Pertandingan babak delapan besar sendiri awalnya akan digelar pada 29 dan 31 Maret, namun karena mempertimbangkan jadwal Macan Kemayoran di kompetisi Asia, panitia pelaksana Piala Presiden memajukan jadwal pertandingan tersebut.

“Tentunya sangat bagus kami bisa bermain di tanggal 28 mengingat kami akan menjalani perjalanan panjang setelah pertandingan ini ke Filipina,” pungkas pelatih asal Bulgaria itu.