Timnas Indonesia Makin Nyaman dengan Simon McMenemy

Setelah menjalani program latihan selama beberapa pekan, Timnas Indonesia semakin nyaman dengan gaya kepelatihan Simon McMenemy.

Gelandang Timnas Indonesia Wahyu Subo Seto memiliki pengalaman dilatih McMenemy ketika di Bhayangkara FC. Ia mengatakan pelatih asal Inggris tersebut tidak butuh waktu yang lama untuk menyesuaikan diri di lingkungan para pemain tim nasional.

“Kami baru kumpul dua minggu memang belum seberapa tapi tidak masalah sudah klop sama semua, soalnya waktu [pemusatan latihan Timnas Indonesia] di Australia juga saling bercanda jadi adaptasi oke. Kalau gaya main, sama saja. Tapi saya juga belum tahu dengan detail Coach Simon maunya gimana,” kata Wahyu.

“Cara melatihnya sama seperti di Bhayangkara FC, namun ini kan timnas, jadi levelnya harus lebih tinggi dari tim Liga 1,” katanya menambahkan.

Senada dengan Wahyu, bek Timnas Indonesia Hansamu Yama bersyukur adaptasi berjalan dengan lancar.

“Tidak ada masalah sama sekali. Soal pelatih juga saya rasa tidak ada masalah ya, baik coach Luis [Milla, eks pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol] maupun sekarang Coach Simon. Saya tetap menunjukan sebagai pemain profesional saja,” ucap Hansamu.

Sementara itu penyerang Timnas Indonesia, Greg Nwokolo memuji filosofi sepak bola dari Simon.

“Filosofi sepak bola coach Simon sangat bagus karena pakai modern football, artinya dia mau possession dan detail terhadap pemain. Dia tahu cara terbaik untuk memberi tahu pemain, jadi itu mudah dipahami pemain. [Coach Simon] juara di Bhayangkara FC, saya bisa lihat di sini dari program latihan yang berkualitas,” ujar Greg.