Tambah Amunisi di Liga 1 2019, Barito Putera dan Jacksen F Tiago Sepakati Pemain Asing Asia

Kegagalan di turnamen Pra musim Piala Presiden 2019 langsung dievaluasi manajemen dan pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago untuk menyongsong laga sesungguhnya Liga 1 2019.

“Kemarin saya sudah dipanggil manajemen di Jakarta. Banyak yang dievaluasi semua soal Barito Putera bahkan saya juga mendapat teguran,” kata Jacksen F Tiago soal hasil buruk di Piala Presiden 2019.

Selain itu dalam evaluasi manajemen dan pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago sepakat menambah satu slot pemain asing asia untuk Liga 1 2019.

Bahkan untuk nama dan posisinya sudah disepakati Jacksen F Tiago dan manajemen Barito Putera, tinggal menunggu waktu saja lagi untuk bergabung jelang Liga 1 2019.

“Yang jelas Pelatih dan manajemen sudah membahas dan sudah ada keputusan ketua semuanya dibahas di Jakarta,” ujar Jacksen.

Sama seperti sudah sudah Jacksen meminta untuk sabar menunggu waktu yang tepat untuk diumumkan sesuai tradisi manajemen Barito Putera.

“Karena kami bekerja sesuai dengan rencana,” tambah Jacksen tanpa mau menyebutkan nama sang pemain.

Bagaimana dengan Yoo Jae Hoon kiper asal Korea Selatan yang kini mengisi slot pemain asing apakah sudah resmi dinaturalisasi, Jacksen mengaku masih tetap berjalan.

“Andai naturalisasi Yoo sudah resmi mungkin kami sudah mendatangkan pemain asing Asia itu tapi semua sampai saat ini masih tetap tidak ada perubahan sama sekali,” jelas Jacksen.

Saat ini Barito Putera sudah dihuni empat pemain asing. Slot Asia diisi Yoo Jae Hoon, tiga non Asia lainnya ditempati trio Brasil Lucas Silva dan Artur Jesus Vieira (pemain belakang) serta Rafael Silva (striker).

Saat ini sepertinya manajemen Barito Putera untuk ikut membantu proses naturalisasi Yoo Jae Hoon.

Bahkan pemilik klub Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, melakukan silaturahmi di kediaman Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Komplek Widya Candra Jakarta, pada Rabu (20/3/2019) sore.

Selain membahas soal pembinaan usia dini mengembangkan sepak bola sosial Real Madrid Foundation (RMF) di Indonesia dan Sekolah Olah Raga Barito Putera (SOBP) dan Akademi Elit Pro Barito Putera juga soal Yoo.

Sebab dalam pertemuan itu juga terlihat Yoo ikut mendampingi Hasnur bersama pelatih Jacksen F Tiago.