Sani Rizki Bertekad Petik Kemenangan atas Brunei Darussalam

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Sani Rizki Fauzi, bertekad meraih kemenangan ketika skuat Garuda Muda berjumpa Brunei Darussalam pada laga pemungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-22 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019) malam WIB.

Pertandingan melawan Brunei memang sudah tidak menentukan kedua tim. Maklum, Indonesia dan Brunei sama-sama menelan kekalahan dalam dua laga sebelumnya. Sehingga hasil pertandingan nanti sudah tidak menentukan apapun. Meski demikian, Sani Rizki tetap ingin mempersembahkan kemenangan untuk Tanah Air.

“Kita sebagai pemain pastinya bakalan kasih yang terbaik di laga melawan Brunei Darussalam. Walaupun tidak ada harapan untuk lolos ke fase berikutnya. Tapi Insya Allah saya akan berjuang untuk mendapat tiga poin,” kata Sani Rizki di laman PSSI.

Pemain asal klub Bhayangkara FC ini menambahkan bahwa evaluasi sudah dilakukan dan ia sudah diberi tahu apa kekurangan yang ada oleh tim pelatih. Ia pun bertekad akan terus berjuang keras demi hasil yang maksimal bersama Timnas Indonesia.

Lebih lanjut, pemain yang juga berprofesi sebagai polisi itu tidak patah semangat setelah Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Ia tetap semangat berlatih guna mewujudkan target emas di SEA Games 2019.

“Kalau kita sebagai pemain ya mungkin bisanya dipertandingan selalu ingin menampilkan yang terbaik. Tapi hasil berkata lain, apa boleh buat. Selanjutnya kita fokus buat persiapan SEA Games 2019 karena ditarget meraih emas,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan atas Brunei. Jika dilihat di dua laga sebelumnya, Garuda Muda hanya kebobolan lima gol dari Thailand dan Vietnam, sementara Brunei sudah kemasukan 14 gol.