Persebaya Akan Merilis Jersey saat Menjamu Tira Persikabo

Persebaya berencana merilis jersey kompetisi musim 2019 pada akhir pekan ini. Mereka akan memperkenalkan kostum baru itu saat menjamu Tira Persikabo dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019).

“Akhir Maret adalah momentum yang pas. Kebetulan kami sudah menjalin kesepkatan dengan beberapa perusahan yang bersedia menjadi partner Persebaya selama musim 2019,” kata Lucia Cicilia, Business Director Persebaya, Senin (25/3/2019).

Joko Driyono dan 2 Ketua Umum PSSI Lain yang Merasakan Jeruji Besi Penjara
Jersey tersebut rencananya akan dipakai mulai pertandingan melawan Tira Persikabo. Berikutnya, Ruben Sanadi dkk. juga akan mengenakannya saat tampil di Piala Indonesia maupun Liga 1 2019 yang mulai bergulir pada Mei.

Cicil menerangkan saat ini Persebaya sudah menjalin kerja sama dengan lima perusahaan nasional sebagai sponsor. Jumlah itu kemungkinan masih bertambah mengingat masih tersisa satu bulan lagi menjelang Liga 1 2019 dihelat.

“Karena, masih ada beberapa sponsor lagi yang dalam proses dealing. Semoga dalam beberapaa hari ke depan sudah ada kepastian,” imbuh Cicil.

Sayangnya, Cicil masih enggan membocorkan nilai kontrak kerja sama manajemen Bajul Ijo dengan sponsor. Dia merasa informasi itu tak perlu diumumkan.

“Kalau soal uang dari sponsor, sebaiknya jangan diumumkan, karena itu rahasia antara kami dengan perusahan. Tapi, saya pastikan kerjasama ini menguntungkan semua pihak,” ucap Cicil.

Persebaya sebenarnya sudah memilih jersey yang dikenakan sejak awal musim ini selama Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019. Jersey dengan motif kombinasi hijau dan putih itu diduplikasi dari desain saat menjuarai Ligina 1996-1997.

Namun, tak ada satu pun sponsor yang melekat dalam jersey pramusim tersebut. Bagian depan kostum kanya menampilkan logo Persebaya dan tulisan “City of Heroes” yang merupakan terjemahan Kota Pahlawan, julukan Surabaya.