Badak Lampung FC Akan Menjajal Kekuatan Persijap

Badak Lampung FC kembali mengagendakan uji coba melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (30/3/2019).

Pelatih Jan Saragih mengatakan, setelah beruji coba dengan kontenstan Liga 3, Persebi Boyolali, ada beberapa evaluasi dan pembenahan dari kesalahan-kesalahan mendasar. Arifki Eka Putra dan kawan-kawan mendapatkan pelajaran berharga dari tim Kota Susu tersebut.

Melawan Persebi, timnya belum bisa dijadikan tolok ukur, mengingat ukuran lapangan tidak seperti lapangan normal. Laga uji coba kontra Persebi kemarin dimainkan di lapangan mini milik Lestarindo Soccerfield, memiliki dimensi lebih kecil dari ukuran normal sehingga taktik dan strategi tidak bisa dilakukan dengan maksimal.

“Enam agenda uji coba kami bagi sesuai tingkatan, karena tim ini kami bangun dari nol. Direncanakan, dua kali uji coba melawan tim Liga 3, lalu meningkat ke uji coba dengan tim Liga 2, dan terakhir dua kali dengan Liga 1,” terang Jan Saragih.

Terpisah, direktur teknik tim Badak Lampung FC, Jaino Matos mengatakan uji coba melawan Persijap dinilai cukup penting. Terutama untuk mengetahui sejauh mana pola strategi dan latihan secara taktikal yang sudah dilakukan selama hampir sepekan berlatih di Boyolali.

“Kami masih harus bertemu dengan tim Liga 3 dulu. Level yang kami hadapi harus semakin naik, Persijap juga sudah mulai persiapan. Saya inginkan pemain bisa menyerap strategi, taktikal, dan filosofi sepak bola kami,” kata Jaino Matos.

Jaino menambahkan, dari uji coba ke uji coba, akan terus dilakukan evaluasi lini per lini, dari kiper, lini pertahanan, tengah, dan striker.

“Evaluasi yang kami lakukan melalui rekaman video, data yang terkumpul. Dari situ akan terlihat kekurangan tim ini di posisi mana saja,” ungkapnya.