Babak 8 Besar Piala Presiden 2019: Kekuatan Persebaya Komplet Lawan TIRA-Persikabo

Kekuatan Persebaya Surabaya dipastikan bertambah saat menghadapi PS Tira-Persikabo di babak 8 besar Piala Presiden 2019 pada 29 Maret. Pasalnya, lima pemain Bajul Ijo yang saat ini membela timnas Indonesia akan bergabung kembali. Mereka bisa turun dalam laga yang diselenggarakan di Gelora Bung Tomo tersebut.

Kelima pemain dimaksud adalah Ruben Sanadi, Hansamu Yama Pranata, dan Otavio Dutra tergabung dalam timnas senior. Selain itu dua pemain timnas Indonesia U-22 yakni Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay.

Untuk pemain senior sedang menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi Myanmar dalam FIFA A Match, Senin (25/3/2019). Sementara, timnas U-22 akan bertanding pada kualifikasi AFC U-23 di Hanoi, Vietnam, mulai 22-26 Maret mendatang.

Kelima pemain itu dipastikan akan kembali pada 26 Maret mendatang jika itu sesuai jadwal. “Saya sudah komunikasi, mudah-mudahan mereka bisa sampai di sini tanggal 26,” beber pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjama dilansir situs klub.

Lebih lanjut Djanur menilai kehadiran lima pemain ini akan menambah kekuatan timnya. Dia menilai kehadiran pemain-pemain tersebut akan membuat tim kebanggaan Bonek itu lebih tangguh.

Tidak hanya itu mantan pelatih Persib Bandung itu juga jadi memiliki opsi lain. Apalagi dengan kehadiran Osvaldo Haay yang bisa menambah daya gedor Persebaya.

“Semua pemain bisa diturunkan termasuk Osvaldo dan Rian (sapaan Rachmat Irianto) yang kini membela timnas U-22. Kami jadi memiliki banyak pilihan pemain yang bisa diturunkan,” jelas Djanur.