Animo Meninggi, Aremania Ajukan Tambahan Kuota Tiket Hingga 50 Persen

Aremania mengajukan tambahan kuota tiket kepada Panpel Bhayangkara FC, saat mendampingi perjuangan Arema FC pada babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (30/03/19) nanti.

Hal itu perlu dilakukan sebagai antisipasi dari tingginya animo kedatangan Aremania pada laga sepak bola penentuan menuju semifinal Piala Presiden 2019 itu.

Tak tanggung-tanggung, suporter setia Arema FC itu meminta penambahan kuota hingga 50 persen dari kapasitas maksimal 40 ribu tempat duduk di Stadion Patriot.

“Kami sudah mengajukan izin untuk penambahan kuota tiket ini menjadi 20 ribu. Sebelumnya, Aremania sudah dijatah 10 ribu lembar tiket,” ujar Achmad Ghazali pada awak media berita sport.

Pemberian kuota itu sebenarnya sudah melebihi regulasi. Panpel tim tuan rumah memang diwajibkan untuk memberikan kuota tiket minimal 5 persen dari kapasitas stadion tempat pertandingan digelar, kepada suporter tim tamu.

Sehingga, kuota 10 ribu tiket sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk Aremania karena mencapai 25 persen dari kapasitas total Stadion Patriot.

“Karena kami yakin, animo suporter akan sangat besar. Karena tidak hanya datang dari Malang, tapi juga dari sekitar Bekasi,” sambung Koordinator Tur Aremania tersebut.

Dari rekam jejak sebelumnya, kehadiran Aremania dalam setiap tur memang meninggi. Khususnya ketika tim Singo Edan menjalani away di Jabodetabek, yang juga merupakan home base cukup besar bagi Aremania.

Pada laga kontra Bhayangkara FC nanti, tidak hanya Aremania dari Malang saja yang akan merapat. Tapi juga Aremania Batavia, yang mencakup wilayah Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, hingga Karawang dan sekitarnya.