Usia Tak Lagi Muda, Greg Nwokolo: Main Pakai Otak

Greg Nwokolo menjadi salah satu pemain senior yang dipanggil Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy untuk uji coba melawan Myanmar yang akan digelar pada 25 Maret 2019. Di usianya yang sudah 33 tahun, Greg mengaku masih mampu bermain di level tim nasional.

Pemain Madura United mengaku usia bukan penentu utama performa seorang pemain sepak bola. Menurutnya, skill dan kemampuan pemain di atas lapangan yang menjadi acuan.

“Ini masih kuat. Bermain sepak bola itu pakai otak bukan lari. Ya kalau cuma lari di lapangan, cuma buat jadi pemain marathon saja bukan pemain sepak bola. Bermain sepak bola itu pakai otak dan kaki, bukan hanya lari,” kata Greg usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/3/2019).

“Di Eropa tidak ada yang begitu. Di Eropa 40 tahun masih pemain timnas. Masa di Indonesia orang 33 tahun masih kuat bermain di sayap dibilang begitu. Of course, masih,” ungkapnya.

Berstatus senior, Greg mencoba untuk berbaur dengan rekan-rekannya di timnas. Baginya, usia bukan halangan karena semua yang masuk dalam daftar McMenemy merupakan pemain profesional.

“Saya selalu mengingatkan anak muda untuk kerja keras. Bermain sepak bola selalu untuk happy dan selalu berusaha untuk lebih baik di setiap pertandingan dan setiap latihan,” jelasnya

“Tapi saya anggap tidak ada pemain muda di sini (timnas Indonesia). Semua pemain di sini profesional. Jadi tidak ada pemain senior, muda, yang ada di sini pemain profesional yang mewakili Indonesia,” pungkasnya.