Tak Bisa Main untuk Timnas Indonesia, Ezra Diharap Tetap di Vietnam

Ezra Walian dipastikan tidak akan masuk skuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23. Tapi, Ezra ada kemungkinan tetap di Vietnam sampai turnamen selesai.

Gagalnya Ezra masuk tim terlepas dari masalah administrasi. FIFA tak mengizinkan striker 21 tahun itu tampil karena sudah pernah membela Timnas Belanda di level kelompok usia pada agenda resmi FIFA. Tepatnya merujuk pada ajang Euro U-17 pada Oktober 2013.

Meski tak bisa main di Kualifikasi Piala Asia U-23, di Hanoi, Vietnam, Ezra diharap bisa terus bersama tim. Manajer timnas, AKBP Sumardji, ingin dia bisa bantu motivasi pemain.

“Sudah dipastika Ezra tidak bisa didaftarkan ke tim. Setidaknya untuk ajang ini saja. Dia bisa menerima semuanya, kata Sumardji kepada detikSport.

“Kami harap dia bisa bertahan sampai turnamen selesai. Di sini juga ada ayahnya, jadi nanti tergantung dari pihak mereka semuanya,” sambungnya

Meski tak dibolehkan tampil oleh FIFA. PSSI selakau federasi sepakbola Indonesia diberi kesempatan untuk memberi bukti-bukti lanjutan ke FIFA untuk menguapayakan Ezra bisa memperkuat Timnas Indonesia.