Simon McMenemy Tidak Pusingkan Hasil Saat Hadapi Myanmar

Timnas Indonesia akan berhadapan kontra Myanmar dalam laga uji coba, Senin (25/3). Pelatih Tim Merah-Putih, Simon McMenemy menyebut dirinya tidak terlalu memusingkan hasil untuk laga ini.

Menurut Simon yang terpenting adalah melihat bagaimana permainan Tim Merah-Putih. Menurutnya laga menghadapi Myanmar adalah proses untuk membentuk tim menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Saya menantikan laga esok, saya pikir akan menjadi suatu ujian yang bagus untuk kami melihat hasil dari latihan kami sejauh ini. Melawan Myanmar menjadi laga pertama bagi saya, maka evaluasi tentang memahami bagaimana para pemain sangat penting,” ucap Simon seperti dikutip dari situs PSSI.

“Hasil laga nanti sangat penting, tetapi lebih penting tentang proses membangun tim saat ini, dan proses menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun ini. Maka lebih baik kami menghadapi laga ini dengan bijak. Karena yang terpenting adalah bagaimana kami bermain dan apakah kami melakukan hal yang benar untuk kualifikasi akhir tahun ini,” lanjut Simon.

Babak putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 rencananya akan dimulai pada tanggal 5 September. Ajang ini sekaligus menjadi kualifikasi untuk Piala Asia 2023.

Bagi Simon laga melawan Myanmar akan menjadi debut resmi untuknya. Ia menggantikan posisi Bima Sakti yang menangani Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018.