Kalteng Putra Wajib Mewaspadai Senjata Ampuh Persija

Tim penuh kejutan, Kalteng Putra, berambisi melanjutkan tren positif di ajang Piala Presiden 2019 yang ditayangkan langsung oleh Indosiar. Tim promosi ini mampu menembus babak 8 besar dan akan menantang juara bertahan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019).

Memang tidak akan mudah bagi Laskar Isen Mulang untuk mengeliminasi Persija. Macan Kemayoran menjadi satu diantara klub paling subur selama fase grup di ajang Piala Presiden 2019. Sembilan gol berhasil dibukukan Persija selama penyisihan grup.

Menghadapi sang juara bertahan yang sedang onfire, jelas jadi tantangan berat Kalteng Putra. Lini depan Persija bakal menjadi sorotan utama sekaligus ujian bagi lini belakang Kalteng Putra.

Secara khusus, pelatih Gomes Oliveira mewaspadai ancaman bintang baru Persija, Bruno Matos. Pemain asal Brasil ini menjadi nyawa permainan Persija.

“Bruno Matos sangat bagus. Dia punya skill tinggi dan naluri mencetak gol, jadi harus kami waspadai,” kata Gomes de Oliveira, Kamis (21/3/2019).

Bruno Matos langsung nyetel bersama Persija dengan menunjukkan kelas sebagai pemain berkualitas tinggi di musim perdananya. Berposisi sebagai playmaker, pemain berusia 28 tahun itu tak hanya lihai membagi bola, namun juga cukup produktif.

Total empat gol berhasil diceploskan selama Piala Presiden 2019 dan kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak bersama Melvin Platje (Bali United). Jika ditotal dengan Piala Indonesia 2018 dan Piala AFC 2019, Bruno sudah mencetak sembilan gol.

“Secara umum, Persija tim besar dengan materi pemain yang bagus. Jadi, Kalteng Putra harus mewaspadai semua lini mereka,” kata Gomes de Oliveira.