Joko Driyono Ditahan, PSSI Tak Terpengaruh

PSSI akhirnya memberikan keterangan soal ditahannya Joko Driyono oleh Satgas Antimafia Bola. Mereka mengaku tak terpegaruh dengan status Jokdri – sapaan akrab Joko Driyono, yang resmi ditahan untuk kasus pencurian dengan pemberatan atau perusakan barang bukti yang telah terpasang garis polisi di Kantor Komdis PSSI.

Seperti diketahui, Jokdri baru saja ditahan usai diperiksa Satgas Antimafia Bola. Kepolisian akhirnya menahannya usai melakukan gelar perkara pada Senin (25/3).

PSSI sendiri menyebut akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Mereka akan menghormati kasus terkait Jokdri yang sedang didalami kepolisian.

“Berkaitan dengan status terbaru Joko Driyono, PSSI menghormati dan menyerahkan penuh proses hukum kepada kepolisian. PSSI sebagai sebuah organisasi selalu menghormati putusan hukum,” beber anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, yang juga Plt Ketum PSSI.

Gusti Randa yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Hukum PSSI menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen terkait penyelesaikan masalah penyuapan maupun match fixing. Mereka ingin terciptanya sepak bola Indonesia yang sehat.

“Kami tetap bekerja seperti biasanya demi menjaga laju roda organisasi yang kini telah menciptakan banyak inovasi, terutama dalam pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia dalam sepak bola Indonesia,” tutup Gusti Randa.