4 Pemain Tira Persikabo Jadi Perhatian Bek Persebaya

Bek Persebaya Surabaya, Novan Setya Sasongko, mulai memetakan kekuatan Tira Persikabo. Kedua tim bakal berjibaku pada 8 besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019).

Novan sudah melihat penampilan Tira Persikabo. Persebaya juga sudah bertemu dengan tim besutan Rahmad Darmawan itu pada fase grup turnamen pramusim itu di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (12/3/2019).

Pemain asal Bojonegoro itu melihat dua pemain Tira Persikabo, Osas Saha dan Manahati Lestusen, sebagai sosok yang perlu diwaspadai. Dalam laga sebelumnya, mereka tidak bermain. Osas mendapat larangan bertanding, sedangkan Manahati bergabung Timnas Indonesia.

“Mereka kemarin (di laga fase grup) minus Osas Saha dan Manahati. Kalau nanti ada dua pemain itu, tanpa mengesampingkan pemain lain, Tira pasti lebih kuat. Dua pemain itu di pertandingan sebelumnya mengisi posisi inti,” kata Novan kepada Bola.com, Senin (25/3/2019).

Manahati kerap mengisi posisi gelandang dan membantu aliran bola Tira Persikabo. Pemain yang menjabat sebagai kapten tim itu menjadi kunci keberhasilan The Army mencatatkan torehan tak terkalahkan selama fase grup.

Sementara Osas Saha menjadi mesin gol andalan Tira Persikabo dengan menempati posisi sayap. Pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu menjadi top scorer timnya di Piala Presiden 2019 dengan mencetak tiga gol. Dia bisa menjadi ancaman serius bagi Persebaya Surabaya.

Ancaman 2 Striker Asing
Novan juga menaruh perhatian pada dua pemain lain, yakni Loris Arnaud dan Ciro Henrique. Dua striker asing Tira Persikabo itu kerap menebar ancaman ke gawang lawan selama fase grup.

“Kalau saya lihat, Loris (Arnaud) dan Ciro itu bagus. Loris sejak tahun lalu di Persela juga sudah menunjukkan penampilannya. Dilihat dari pertandingan sebelumnya, kedua pemain itu klop membongkar pertahanan lawan,” imbuh Novan.

Arnaud dan Ciro menjadi penyerang yang cukup haus gol selama bergabung Tira Persikabo sejak awal musim ini. Arnaud telah menyumbang tiga gol, sedangkan Ciro sudah dua kali membobol gawang lawan.