2 Alasan Eks Striker Arema Gabung Badak Lampung FC

Mantan penyerang Arema FC, Dalmiansyah Matutu resmi dikontrak oleh tim baru Perseru Badak Lampung FC. Seperti dikehui, tim itu merupakan jelmaan Peseru yang sudah diakuisisi oleh pengusaha asal Lampung.

Pemain 22 tahun ini memilih gabung Badak Lampung karena dua hal. Pertama, tim itu berkandang di Lampung, sehingga dia dekat dengan keluarganya. “Jadi bisa dekat dengan keluarga. Setiap pemain pasti tertarik jika memperkuat klub daerahnya sendiri,” katanya.

Yang kedua, dia mencari jam terbang lebih banyak. Sejak gabung dengan Arema musim 2017, dia hanya dua kali turun dalamlaga resmi.

“Tentu kesempatan bermain jadi pertimbangan juga. Karena saya ingin berkontribusi untuk tim juga,” jelas pemain jebolan ASIFA Malang itu.

Dalmiansyah juga mengubah posisi sebagai bek kanan di Perseru Badak Lampung. Posisi itu sempat dijalaninya dalam beberapa bulan terakhir di Arema karena di lini depan Singo Edan sudah punya banyak stok pemain.

“Asalkan saya dapat kesempatan main, pasti saya jalani. Pasti ada masanya untuk adaptasi posisi baru. Tapi hal itu tidak jadi kendala. Saya akan menjalaninya,” jelasnya.

Dalmiansyah mundur dari Arema FC menjelang Piala Presiden 2019 bergulir karena kesempatan bermain di Arema tak kunjung datang. Padahal dia sudah berusaha sampai mengubah posisi bermain. Setelah itu dia membulatkan niat untuk mencari pengalaman di klub lain.