Vietnam Siapkan Strategi Khusus untuk Matikan Marinus

Vietnam sudah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan pergerakan striker Timnas Indonesia U-23, Marinus Wanewar, saat kedua tim berhadapan di Kualifikasi Piala Asia U-23, Minggu (24/3).

Bong Da melansir, pelatih Vietnam Park Hang-seo fokus mengasah organisasi pertahanan untuk meredam serangan Garuda Muda yang diyakini akan bertumpu kepada Marinus.

Meski demikian, Park tidak akan menumpuk pemain bertahan seperti permainan bola basket. Ia meminta skuat arahannya untuk membangun serangan atau turun secara serempak.

Do Thanh Thinh dan kawan-kawan juga diinstruksikan untuk bermain dengan garis pertahanan yang tinggi. Strategi ini terus ditempa untuk menciptakan permainan yang terorganisir.

Vietnam tampaknya tak mau memandang remeh pasukan Garuda Muda yang menelan kekalahan 0-4 dari Thailand pada laga perdana.

Park tak mau kekalahan di semifinal Piala AFF U-22 terulang kembali. Kala itu, Tim Merah Putih berhasil melaju ke final dengan kemenangan 1-0 atas Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 pun berhasil merengkuh trofi juara Piala AFF U-22 usai mengalahkan Thailand 2-1 di partai puncak. Namun, kekuatan Vietnam kali ini jauh berbeda dari sebulan lalu.

Tercatat hanya ada tujuh pemain Vietnam di Piala AFF U-22 yang masuk dalam daftar skuat Kualifikasi Piala Asia U-23. Young Golden Dragons pun menunjukkan kekuatannya usai melumat Brunei Darussalam 6-0 di laga perdana. (jun)