Tigor Shalomboboy dan Risha Adi Dipecat dari PT LIB

Direksi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) melakukan perombakan jabatan. Tigor Shalomboboy dan Risha Adi Wijaya dicopot dari posisinya di operator kompetisi sepakbola Indonesia itu.

Tigor yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) PT LIB tak lagi mengemban tugas tersebut. Begitu dengan Risha yang menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO). Mereka sudah tak lagi bekerja di PT LIB sejak pekan lalu.

“Keputusan ini disampaikan kepada saya dari manajemen. Manajemennya siapa? Itu, yang baru naik kemarin (Gusti Randa dan Dirk Soplanit),” kata Tigor ketika dihubungi pewarta, Minggu (24/3/2019).

Tigor tak mengetahui alasan pemecatannya. Dia hanya tahu hal itu merupakan keputusan bersama.

“Saya tidak mau menanyakan itu (alasan pemecatan). Cuma itu sudah dari keputusan bersama,” ujar dia.

“Saya menerima keputusan itu dan ini biasa dalam dunia kerja. Selain saya, ada pak Risha juga, diberhentikan di waktu yang sama sekitar seminggu lalu,” Tigor menambahkan.

Komisaris PT LIB yang juga plt ketua umum PSSI, Gusti, yang dikonfirmasi terpisah membenarkan keputusan itu. Dia bilang langkah tersebut hasil dari keputusan direksi.

“Oh tanya ke direksi dong (soal alasannya). Kan itu kewenangan dari direksi,” kata Gusti kepada detikSport.

Saat didesak status pemberhentian Tigor dan Risha, lagi-lagi Gusti melemparkan tanggung jawab itu ke direksi.

“Diberhentikan apa mundur? Ya tanya direksi lah. Saya kan komisaris. Enggak, enggak (tidak tahu) tanya direksi,” Gusti menyudahi.