Rahmad Darmawan Siapkan Osas Saha Di Sayap

Pelatih TIRA Persikabo Rahmad Darmawan memberikan apresiasi khusus terhadap penampilan apik Osas Saha saat melakoni fase Grup A Piala Presiden 2019. Dalam tiga laga, pemain yang didatangkan dari Persija Jakarta itu sudah membuat tiga gol.

Rahmad menyebut kehadiran Osas memang sesuai dengan kebutuhan tim guna menutupi absennya Ahmad Nufiandani yang harus menepi lama karena cedera anterior cruciate ligament (ACL).

“Kami memang berharap sekali Osas bisa masuk menambal kekurangan di posisi sayap, karena dengan cederanya Nufiandani cukup lama,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu kepada Goal Indonesia.

Sabet Status Wonderkid Terbaik Dunia, Jadon Sancho Ungguli Vinicius Junior
“Sejauh ini penampilannya tidak mengecewakan, walaupun belum memuaskan, karena tetap selalu butuh adaptasi antara pemain yang lain dan dia. Kami juga butuh adaptasi dengan apa yang bisa dia lakukan untuk tim ini, dan kebiasaan-kebiasaan yang dia lakukan.”

RD mengaku berencana membuat sebuah training camp sebagai upaya untuk memadukan tim. Eks pelatih Mitra Kukar itu juga mengatakan sudah memiliki gambaran tim terbaik di Piala Presiden meski masih akan terus mencari komposisi pemain yang tepat.

“Jadi sama proses adaptasi itu akan terus jalan dalam banyaknya intensitas pertemuan dan juga dalam pertandingan. Makanya tetap saya akan programkan untuk membuat sebuah training camp atau team building untuk terus memadukan tim ini,” jelasnya.

“Saya sudah ada gambaran tapi tentu ada opsi yang ingin saya dapatkan. Jadi selalu ada plan A, B, dan C, disetiap taktik yang kita mainkan, termasuk dalam penempatan pemain saya, karena saya ingin pemain yang betul-betul punya fungsi sebagai utulity, dan menempati beberapa posisi.” (gk-61)